siti durrotul afiddah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

tugas 300 kata

Tugas 21(300 kata)

Saya mengikuti pelatihan ini awalnya saya tidak tahu, karena saya pikir pelatihan ini tentang pembuatan diktat, eh ternyata setelah saya sampai disini, saya awalnya kaget “kok malah pelatihan menulis buku” dalam fikiran saya apakah saya mampu untuk menulis sebuah buku, ku ikuti pelatihan dengan seksama hingga masuk tugas yang pertama, untuk menulis tentang ‘apa yang dilakukan tadi pagi’ saya hanya bisa menulis satu halaman itu pun tidak penuh

Tugas berikutnya saya harus membuat tulisan kembali, kali ini saya harus menulis tentang hal-hal yang menyenangkan bagi diri saya. Ternyata itupun sulit, padahal itu kualami sendiri,tapi saya terus mencoba dan mencoba, akhirnya saya bisa walaupun tidak sampai 50 kata, saya merasa senang, dalam hatiku “ternyata saya bisa menulis jug” walaupun tidak tahu apakah tulisan saya sudah sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang benar atau tidak.

Hingga tugaspun diberikan kembali. Kami diminta untuk membuat outline dan sinopsis, saya pun mulai kebingungan apa yang mau saya tulis, hingga p. Murman memberikan berbagai macam contoh hingga akhirnya jam menunjukkan pukul 15.30, akhirnya outline dan sinopsispun menjadi tugas dirumah, waduh kayak siswa azza dikasih PR. Sesampainya dirumah saya mandi kemudian sholat ashar, jam 18.30 anaku sampai rumah dengan bapaknya habis sekolah sore, maghrib pun tiba kami melaksanakan sholat maghrib dilanjutkan nderes alquran bersama kedua anaku, itu kami lakukan tiap malam, seperti kewajiban bagi kami sekeluarga, kumandang adzan terdengar kembali menunjukkan waktu isyak tiba kami sholat bersama kembali setelah itu saya tidur kaerna saya merasa capek dan mengantuk sekali. Jam 21 saya terbangun saya teringat dengan tugasku saya mengambil laptop dan segera membuatnya, kira-kira jam 22.00 selesai, segera saya kirim tapi gagal terus, sehingga saya lanjutkan untuk nonton bola menemani suamiku.

Hari kedua pun saya berangkat lagi, saya berangkat pukul 7.45,sampai di tempat pelatihanpun saya langsung masuk ruangan . Sesi pertama pun di mulai seperti biasa bu Yuli mengajak kami untuk selalu bersemangat, dilanjutkan oleh b Endang Siwi beliau menjelaskan tentang PKB. Kemudian dilanjutkan dengan p Murman. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagiku. Karena saya tidak pernah menulis sebelumnya.Semoga bermanfaat dan mbarokahi Aamiin.

SITI DURROTUL AFIDDAH, S.Pd, adalah peserta Sagusabu Kudus

www.gurusiana.id

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keren. Tulisannya dahsyat

11 Jul
Balas

Ternyata, menulis tidak sulutbya Bu... Semangat..

11 Jul
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali